Lomba Blog: Seandainya Saya jadi CEO Group Bakrie

Tuesday, April 17th, 2012

dari http://makassaronline.blogspot.com/2012/04/lomba-blog-seandainya-saya-jadi-ceo.html

Lomba Blog: Seandainya Saya jadi CEO Group Bakrie

oleh Rison Sarundaek at 11:46 Senin, 16 April 2012

Labels: 

Anda Suka nge-blok dan punya ide atau masukan menarik tentang group bakrie?

Ikuti lomba blog dan menangkan hadiah-hadiah menarik

Hadiah:

• Juara I: iPhone 4s
• Juara II: iPad 16GB WiFi only
• Juara III: iPod Touch
• Juara Favorit: AHApad
• 6 finalis lainnya: modem AHA
Pelaksanaan Lomba

  • Lomba dimulai pada 1 April -27 Juni 2012.
  • Karya akan dinilai oleh tim juri.
  • Keputusan juri tidak bisa diganggu gugat
  • Pemenang akan diumumkan di blog ini, Facebook fanpage, dan Twitter Anindya Bakrie pada 9 Juli 2012.
  • Finalis akan diundang ke Jakarta untuk menghadiri acara puncak 70 Tahun Kelompok Usaha Bakrie.
  • Hadiah akan diserahkan Bpk. Anindya Bakrie saat konferensi pers 70 Tahun KUB sebelum acara puncak.

Syarat Lomba

  1. Peserta lomba adalah para blogger se-Indonesia.Tulisan Blog harus hasil karya sendiri dan bukan dijiplak dari tulisan/blog orang lain.
  2. Blog harus berisi masukan positif untuk memajukan Kelompok Usaha Bakrie.
  3. Tulisan menggunakan analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities,Threats), yang menjelaskan kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang dihadapi Bakrie Group, serta solusi yang perlu diambil.
  4. Mengisi formulir pendaftaran karya yang telah disediakan.
  5. Peserta wajib “like” Page Facebook Anindya Bakrie (http://www.facebook.com/ bakrie.anindya) dan Follow akun twitter Anindya Bakrie ( @anindyabakrie)
  6. Men-tweet artikel yang dilombakannya dengan mencantumkan hashtag #70tahunBakrieGroup dan mention ke @anindyabakrie.
  7. Mengunggah artikel yang dilombakan di status update Facebook masing-masing, dengan men-tag Facebook Page Anindya Bakrie (caranya: tulis @Anindya_Bakrie lalu pilih saat muncul menu pilihan)

 Sumber Referensi Tentang Group Bakrie :
http://www.bakrie-brothers.com/
http://www.bakrietelecom.com/
http://bakrieconnectivity.com/
http://www.bakriesumatera.com/
http://www.bakrieland.com/
http://www.bumiresources.com/

                                                       TOR SWOT                                                                 

Yang dimaksud dengan analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats)

Strengths: Memaparkan apa saja kekuatan dan sisi positif yang dimiliki Group Bakrie sebagai kelompok usaha yang besar dan sudah 70 tahun. Sebagai CEO apa strategi anda dengan memanfaatkan kekuatan tersebut.

Weaknesses: Memaparkan kekurangan-kekurangan yang selama ini ada di Group Bakrie. Bagaimana sebagai CEO anda memperbaiki, apa strategi anda, bagaimana solusi anda menepis isu-isu yang selama ini melingkupi Group Bakrie? Berikan usulan anda.

Opportunities:Apa saja peluang-peluang Group Bakrie ke depan menurut anda? Apa yang bisa anda ambil untuk mengembangkan kelompok usaha ini dari peluang-peluang itu.

Threats: Ancaman-ancaman apa yang kira-kira akan dihadapi group ini? Bagaimana sebagai CEO anda mengatasi hal itu. Bagai mana solusi cerdas dalam menghadapinya?

sekedar tambahan Analisis SWOT menurut wikipedia :

Analisis SWOT adalah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) dalam suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis.

Keempat faktor itulah yang membentuk akronim SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, dan threats).

Proses ini melibatkan penentuan tujuan yang spesifik dari spekulasi bisnis atau proyek dan mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang mendukung dan yang tidak dalam mencapai tujuan tersebut.

Analisis SWOT dapat diterapkan dengan cara menganalisis dan memilah berbagai hal yang mempengaruhi keempat faktornya, kemudian menerapkannya dalam gambar matrik SWOT, dimana aplikasinya adalah

  1. Bagaimana kekuatan (strengths) mampu mengambil keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities) yang ada.
  2. Bagaimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mencegah keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities)yang ada.
  3. Bagaimana kekuatan (strengths) mampu menghadapi ancaman (threats) yang ada.
  4. Bagimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mampu membuat ancaman (threats) menjadi nyata atau menciptakan sebuah ancaman baru.

bagi yang berminat silahkan submit Tulisan anda disini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: