elfarizy

Tuesday, September 18th, 2012

SYARAT DAN KETENTUAN

  1. Elfrize dapat diikuti oleh blogger lintas platform di seluruh dunia, yang penting punya alamat domisili Indonesia (untuk pengiriman hadiah).
  2. Tidak ada batasan usia, jenis kelamin, identitas gender, agama, status sosial, latar belakang pendidikan, kewarganegaraan, dan tingkat kecantikan atau kegantengan.
  3. Elfrize terdiri atas tiga kategori dan semua blogger boleh memilih satu, dua, atau semua kategori Elfrize.
  4. Setiap blogger hanya dapat mengirimkan satu tulisan terbaiknya untuk setiap kategori Elfrize.
  5. Tulisan yang diikutsertakan dalam Elfrize ditulis di blog masing-masing dengan menggunakan bahasa Indonesia yang dapat saya mengerti dan dengan aksara latin yang bisa saya toleransi (bUk4n TuLi5An aLay eaaaaa …)
  6. Tulisan tidak menyinggung SARA dan tidak mengandung unsur kampanye politik, misalnya pilih yang berkumis berkemeja kotak-kotak!
  7. Dilarang melakukan plagiasi dan pelanggaran hak cipta dari sumber mana pun, baik media cetak, elektronik, atau daring.
  8. Kawan blogger boleh mengikutsertakan tulisan lawas atau lama dari arsip blog,dengan syarat tulisan tersebut tidak pernah diikutsertakan dalam lomba.
  9. Di bawah tulisan, sila cantumkan logo di bawah ini dengan link yang mengarah kehttp://elfarizi.wordpress.com/2012/08/21/will-be-a-sticky-post-elfrize/

***

KATEGORI YANG DAPAT DIPILIH (MAKS. 3)

(1) KATEGORI FIKSI

  1. Kawan blogger menulis sebuah cerita pendek (cerpen) atau fiksi mini (flash fiction) dengan tema dan genre sebebas-bebasnya.
  2. Jumlah karakter tidak ditentukan, mau satu kata atau sejuta kata dipersilakan :mrgreen:
  3. Salah satu tokoh di dalam fiksi tersebut harus bernama El. Tokoh tersebut bisa jadi tokoh utama, tokoh pendukung yang penting, atau hanya tokoh pendukung tidak penting yang datang sekilas (disebut sekali juga gak apa-apa). Narsis, ya? Gak apa-apalah. Wong ini hajatnya saya, hahaha :lol:

(2) KATEGORI NONFIKSI

  1. Kawan blogger menulis sebuah tulisan dengan memilih salah satu dari tema yang ditentukan (di poin 4).
  2. Tulisan merupakan pengalaman pribadi yang dialami sendiri atau pengalaman orang yang kenal dengan kawan blogger.
  3. Panjang tulisan maksimal 1.500 kata.
  4. Tema yang dapat dipilih adalah berikut:
  • Aku dan Ayah Ibuku. Pernah berbeda pendapat dengan orangtua? Berselisih paham atau bahkan bertengkar? Ceritakan pengalaman kawan blogger saat mengalami “ketegangan” dengan orangtua dan cara agar hubungan tersebut kembali baik seperti biasa. Kalau kawan blogger udah jadi orangtua, boleh deh kisah sebaliknya :D
  • Aku dan Al-Quranku. Kawan blogger punya pengalaman indah, lucu, unik, mengharukan, menyedihkan, atau apa pun yang berhubungan dengan kitab suci kecintaan umat Muslim ini? Ceritain donk pengalamannya :)
  • Aku dan Bahasa Indonesiaku. Bangga jadi orang Indonesia? Pasti bangga juga donk dengan Bahasa Indonesia. Kalau kawan blogger punya pengalaman, cerita lucu, ide, atau gagasan yang berhubungan sama bahasa Indonesia, silakan berbagi lewat tulisan :)

(3) KATEGORI KADO

  1. Kawan blogger membuat tulisan bebas dengan judul “Kado untuk Elfarizi”
  2. Di dalam tulisan tersebut, kawan blogger sila menyertakan gambar, foto, atau video (berupa benda, makanan, makhluk hidup, lagu, atau apapun) sebagai kado virtual untuk si empunya blog (karena blog gak bisa terima hadiah, jadi diwakilkan ke saya aja kadonya sebagai si empunya blog :mrgreen: ). Foto, gambar, atau video boleh mengambil dari sumber lain dengan syarat mencatumkan sumber aslinya.
  3. Jumlah karakter tidak ditentukan.

***

CARA MENDAFTARKAN TULISAN

  1. Sila daftarkan tulisan kawan blogger dengan cara menulis di kolom komentar pada halaman Elfrize (klik di sini) dengan format komentar yang disediakan. Sedangkankomentar di bawah tulisan ini hanya untuk tanya jawab atau say hi sama saya :mrgreen:
  2. Bagi yang punya Twitter, gak ada salahnya donk, mention judul dan URL tulisannya ke saya @ezakunyu dengan hashtag #elfrize. Nanti saya follback kok :mrgreen: (tentatif alias gak wajib).

***

PEMENANG DAN JURI

  1. Untuk kategori fiksi dan nonfiksi, jurinya saya dan seorang teman yang sering saya ceritakan di blog ini :mrgreen:
  2. Untuk kategori kado, pemilihan pemenang dilakukan dengan cara diundi. Undian dilakukan saya sendiri di hadapan notaris teman-teman yang kebetulan main ke tempat saya :lol:
  3. Pemenang kategori Fiksi dan Nonfiksi tidak diikutsertakan dalam undian.
  4. Keputusan juri boleh diganggu-gugat, tapi insya Allah jurinya gak bakal keganggu-gugat :D Tidak melayani surat-menyurat, e-mail, DM, SMS, atau Whatsapp yang berhubungan dengan pemenang Elfrize.

***

HADIAH (MAKIN BANYAK)

Pembaruan: Alhamdulillah dapat sponsor dari blogger keren yang katanya gak boleh disebutin namanya, meski cuma inisial :mrgreen:

  1. Pemenang utama dari kategori Fiksi dan Nonfiksi dapat dapat T-Shirt Bandung plus paket buku :)
  2. Delapan pemenang lainnya (dari semua kategori) masing-masing dapat sebuah buku (fiksi untuk kategori fiksi, nonfiksi untuk kategori nonfiksi).
  3. Hadiah tidak akan berkurang, namun tidak menutup kemungkinan bertambah kalau ada tambahan sponsor :lol:

PLUS … Setiap pemenang di atas akan mendapat aksesoris cantik (gelang dan peniti jilbab) yang cocok buat dipake sendiri atau dijadikan hadiah buat orang tersayang (*cmiwww …) persembahan NDUTYKEHANDMADE SHOP *prok prok prok*.

***
KEJUTAN LAIN

Saya punya kejutan hadiah lainnya buat kawan blogger, yaitu untuk:

  1. Komentator ke-4 dan ke-20 pada tulisan ini.
  2. Dua kawan blogger yang ngetwit terunyu dan terunik dengan hashtag #elfrize danmention @ezakunyu. Twit bisa berupa promosi, pantun, curhat, atau apa pun. Kawan blogger boleh ngetwit sebanyak-banyaknya. Twit-nya bakal saya favoritkan, kecuali RT atau balasan :D

Catatan :

  • Pemenang “kejutan lain” ini tidak termasuk pemenang tiga kategori Elfrize di atas. Jadi, mungkin-mungkin saja pemenang “kejutan lain” adalah pemenang kategori Elfrize lainnya :D
  • Komentator yang dijadikan pemenang hanya yang memiliki alamat domisili di Indonesia :D

***
BATAS WAKTU (DEADLINE)

Karena saya baru akan aktif ngeblog awal September, maka waktu yang diberikan cukup luang, yaitu satu bulan. Jadi, Elfrize ditutup 30 SEPTEMBER 2012 Pukul 24.00 WIB.

***

DISPONSORI OLEH :

♥ Ndutykehandmade Accessories ♥

FB : http://www.facebook.com/ndutykehandmade

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: