Book Yor Tweets!! ^^ (DL 15 Oktober 2012)

Monday, October 1st, 2012

BOOK YOR TWEETS!! ^^

by Leutika Prio on Saturday, September 1, 2012 at 11:26am ·
Memiliki akun di jejaring sosial dan aktif di sana memang sangat menyenangkan. Apalagi jika kita bisa melakukan hal-hal yang bermanfaat dengan akun jejaring sosial yang kita miliki. Salah satu jejaring sosial yang sedang tren saat ini adalah Twitter. Fenomena Twitter mungkin masih kalah dengan Facebook, tapi tak sedikit yang menganggap Twitter lebih bermanfaat dan lebih menyenangkan dibanding Facebook. Twitter atau mikroblog ini juga sering dimanfaatkan tweeps untuk berkarya, berbagi ilmu, berbagi info dan manfaat ke orang lain. Twitter menjadi sarana baru untuk berkreasi bagi mereka yang kreatif.
Sebuah akun Twitter yang menarik dan bermanfaat bisa memiliki ribuan bahkan jutaan follower. Beberapa pemilik akun Twitter ini bahkan telah mengumpulkan tweet-nya dan diterbitkan dalam bentuk buku.
Nah, event LeutikaPrio kali ini memberimu kesempatan untuk membukukan tweet kamu. Tweet nggak harus serius, bisa berupa banyolan konyol, motivasi, tips dan trik, gombalan, kerohanian, dan lain-lain. Yang penting kumpulan tweet-mu memiliki satu tema dan menarik untuk dibaca banyak orang. Tertarik untuk mengikuti event ini? Simak syarat-syaratnya di bawah ini:
Syarat:
  1. Like fanspage leutikaprio.com dan follow akun @leutikaprio untuk memudahkan peserta jika ingin bertanya tentang lomba ini.
  2. Kirimkan minimal 700 tweet-mu, dengan maksimal 140 karakter setiap tweet. Kumpulan tweetsudah pernah di-tweet-kan di akun Twitter yang diikutkan dalam lomba ini.
  3. Akun twitter tidak harus akun pribadi, bisa akun Twitter yang dikelola beberapa orang sekaligus.
  4. Akun Twitter yang diikutkan lomba ini minimal memiliki 200 followers.
  5. Tidak ada persyaratan khusus soal tema, asalkan kumpulan tweet tidak mengandung SARA dan pornografi.
  6. Kumpulan tweet yang diikutsertakan belum pernah diterbitkan oleh pihak lain, baik dalam bentuk media cetak (lokal maupun nasional) ataupun  e-book.
  7. Setiap tweet adalah hasil karya sendiri, bukan karya orang lain.
Teknis pengiriman naskah:
  1. Kirim karyamu ke eventleutika@hotmail.com dengan subjek “BYTE (spasi) nama akun Twitter tanpa @”.
  2. Lengkapi karyamu dengan biodata (nama asli, nama pena, akun Twitter, tempat tanggal lahir, alamat sesuai KTP, alamat surat, email, FB, no telp/HP yang bisa dihubungi). Jika akun Twitter milik bersama, tunjuk salah satu orang sebagai koordinator.
  3. Untuk memudahkan proses download, naskah dan biodata dikirim dalam satu file doc., jangan mengirimkannya dalam bentuk file yang terpisah-pisah.
  4. Mohon untuk meng-attach file dan tidak menaruh (naskah) di badan email.
  5. Setiap karya yang dikirim ke selain email di atas, tidak kami data dan dianggap tidak sah.
  6. Posting gambar event dan materi lomba di FB masing-masing. Tag minimal 25 orang. Dengan berbagai pertimbangan, peserta mohon tidak menge-tag FB Leutika Publisher/Leutika Publisher Dua/LeutikaPrio, pendataan kami lakukan via email.
  7. Infokan event ini di Twitter dan mention 25 orang temanmu dan LeutikaPrio, dengan cara men-tweet-kan kalimat berikut: “Ikuti BYTE dan bukukan twitmu (link pengumuman lomba, mention temanmu dan LeutikaPrio)”
Deadline: 15 Oktober 2012
Hadiah:
LeutikaPrio akan memilih 3 kumpulan tweet terbaik, masing-masing akan mendapatkan:
  1. Paket penerbitan Pro-Editing GRATIS di LeutikaPrio senilai 1.000.000 (atau total Rp 3.0000.000).
  2. 1 eks hasil buku jadi dan royalti dari penjualan buku yang hanya dijual secara online.
  3. 10 judul buku dari Leutika Publisher (judul tidak bisa memilih). Hadiah buku akan dikirim langsung ke alamat pemenang.
  4. Piagam penghargaan
Bagi peserta yang belum menang, akan mendapatkan diskon biaya penerbitan di LeutikaPrio senilai 300 ribu, apabila menghendaki penerbitan di LeutikaPrio, maka cukup membayar 700 ribu (menghemat 30% dari biaya semula). Deadline diskon akan kami informasikan setelah lomba selesai, dan hak karya kami kembalikan ke masing-masing peserta.
Mantapkan hati untuk berkarya dengan cara yang unik. Jangan cuma berani berkicau di Twitter. :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: